Kenapa Harus Menggunakan Serum Vitamin C dan Apa Manfaatnya?

oleh Dermacept RX
Dermacept

Salah satu produk yang paling penting dalam rangkaian perawatan wajah wanita adalah serum wajah. Serum mengandung konsentrat bahan aktif yang dapat memperbaiki masalah pada kulit wajah. Molekulnya yang sangat kecil membuat serum lebih mudah terserap di kulit wajah dan mampu menembus jauh ke dalam kulit, sehingga hasilnya pun lebih efektif.

Kamu sering mendengar tentang serum vitamin C? Produk satu ini sudah banyak sekali diproduksi oleh berbagai produsen skincare dunia. Sebelum kamu memutuskan untuk memakainya, kamu perlu kenal terlebih dahulu tentang serum vitamin C ini.

  1. Apa itu vitamin C?

Vitamin C atau ascorbic acid adalah mikronutrien yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin C ini juga dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dari sinar UV dan polusi agar kulit tetap sehat dan glowing. Selain itu, vitamin C juga mampu mencegah produksi melanin yang berlebihan, sehingga noda hitam, bekas jerawat, dan melasma dapat dihindari. Sayangnya vitamin C yang sangat dibutuhkan tubuh ini hanya dapat diperoleh dari luar karena tubuh tidak memproduksinya. Vitamin C bisa diperoleh dari berbagai cara, seperti melalui konsumsi makanan atau suplemen, menggunakan perawatan kulit yang mengandung vitamin C. Cara mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menambahkan serum vitamin C dalam rutinitas perawatan kulitmu

  1. Manfaat vitamin C untuk kulit

Vitamin C sendiri adalah antioksidan yang paling efektif dan memiliki banyak manfaat, namun salah satu khasiat serum vitamin C yang lebih dikenal yaitu mampu membuat wajah menjadi cerah glowing natural. Memiliki wajah yang cerah glowing tentu menjadi impian sebagian besar wanita. berbagai cara pun dilakukan hanya untuk mewujudkannya. Salah satunya yaitu dengan memakai serum vitamin C.

  1. Kegunaan serum vitamin C untuk kulit

Tekstur serum mempermudah bahan aktif untuk masuk ke dalam kulit. Pemakaian secara rutin dari serum vitamin C dapat menghaluskan permukaan kulit, meningkatkan kecerahan, mengurangi flek hitam, dan mengurangi garis-garis halus serta mengecilkan pori-pori kulit.

  1. Bagaimana cara memilih serum vitamin C yang murni?

Tidak semua produk serum vitamin C memberikan hasil yang sama. Sangat penting untuk memilih serum dengan komposisi vitamin C yang murni.

Kamu perlu tahu bahwa vitamin C bukan merupakan senyawa yang stabil. Beberapa nama kandungan vitamin C yang populer di serum adalah L-Ascorbic Acid, Ascorbyl Palmitate, Ascorbyl Glucosamine, Magnesium Ascorbyl Phosphate dan Sodium Ascorbyl Phosphate. Masing-masing jenis vitamin C ini memiliki tingkat kestabilan yang berbeda.

Namun sebagian besar dari serum vitamin C yang beredar di pasaran tidak semua mengandung vitamin C murni, hanya mengandung vitamin C derivative/ turunannya.. Jenis vitamin C murni contohnya adalah L-Ascorbic Acid, diklaim sebagai vitamin C yang paling ampuh.

  1. Cara menggunakan serum vitamin C

Serum vitamin C bisa digunakan 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam hari. Sebelum mengoleskannya, bersihkanlah wajah terlebih dahulu. Setelah itu, teteskan serum vitamin C di ujung jari, lalu oleskan secara merata ke wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut agar serum dapat terserap oleh kulit dengan sempurna.

Serum vitamin C bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Namun sebaiknya. Apabila kamu merasa kesulitan menentukan jenis serum vitamin C seperti apa yang cocok untuk kulitmu, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.

Pilih Serum Vitamin C yang Tepat

Saat ini banyak dijumpai berbagai serum Vit C. Kamu perlu memilih dengan teliti agar produk yang kamu gunakan bisa menjawab kebutuhan kulit wajahmu.

Kamu bisa pilih serum vitamin C dari Dermacept RX yang mengandung Vitamin C murni (L-Ascorbic Acid) yang dikembangkan dengan konsep dermatologi Jepang sehingga mempunyai performa sebagai serum yang baik bagi kulit. Serum vitamin C Dermacept RX mempunyai manfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan membuat kulit tampak glowing natural.

Bicara soal serum vitamin C murni, serum vit.C Dermacept RX ini mengandung L-Ascorbic Acid berkualitas tinggi sehingga bisa didapatkan kestabilan yang tinggi agar serum tidak mudah teroksidasi seperti serum vitamin C lain yang banyak beredar di pasaran sehingga efeknya pun bisa maksimal. Formula dari serum vit. C Dermacept RX juga cepat terserap di kulit wajah dan mampu menembus jauh ke dalam lapisan kulit bagian dalam.

Serum vit. C Dermacept RX ini mempunyai 2 (dua) konsentrasi yang berbeda, yakni konsentrasi 15% dan 10%, konsentrasi ini dapat memberikan efek yang berbeda. Serum dengan konsentrasi vitamin C yang tinggi tentunya akan memberikan hasil yang cepat.

Serum vit. C Dermacept RX juga cocok untuk kamu yang sedang dalam perawatan sesudah peeling, laser, dan lain-lain. Produk ini juga tidak mengandung alkohol, surfaktan, pengawet, dan pewarna sehingga aman untuk kulit sensitif. Untuk kamu yang memiliki kulit kering ataupun sensitif, kamu bisa mulai menggunakan serum vit. C dengan konsentrasi yang rendah terlebih dahulu, yakni 10%. Hal ini bertujuan memberi kesempatan kulit kamu untuk beradaptasi.

Perlahan baru tingkatkan penggunaan serum vitamin C dengan konsentrat yang lebih tinggi, yakni 15%.

Berikut ini juga dijelaskan beberapa manfaat serum vit. C bagi kulit kita, diantaranya : Melembabkan kulit

Vitamin C yang terdapat pada serum terbukti memiliki efek hidrasi pada kulit. Kandungan itu dapat membuat kulit menyimpan kandungan air lebih banyak sehingga kelembapan kulit jadi lebih baik.

Mencerahkan kulit

Vitamin C dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak muda. Vitamin C juga bisa memudarkan pigmentasi dan mengatasi warna kulit yang 'belang' sehingga membuat warna kulit lebih merata. Pigmentasi merupakan salah satu penyebab kulit tampak kusam.

Mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori yang besar salah satunya disebabkan karena kekurangan kolagen. Seperti telah disebutkan sebelumnya, vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membantu pori-pori menjadi lebih kecil.

Mencegah kerutan dan garis halus

Kolagen merupakan protein alami yang membantu menjaga elastisitas dan membuat kulit terasa lebih kenyal. Kadar kolagen yang rendah menyebabkan garis-garis halus dan kerutan cepat muncul. Sedangkan vitamin C dapat memicu meningkatkan produksi kolagen.